img

Sosialisasi Advokasi Membangun Kesadaran Hukum Masyarakat Cirebon

/
/
/
13 Views

Sosialisasi Advokasi Penyelesaian Sengketa Dalam Rangka Membangun Kesadaran Hukum Masyarakat Kelurahan Kesenden Kota Cirebon

www.karangtarunacirebon.com | Rabu (13/11/2019) |  Sosialisasi Advokasi Penyelesaian Sengketa Dalam Rangka Membangun Kesadaran Hukum Masyarakat Kota Cirebon Khusus Nya Di Kelurahan Kesenden Oleh Jajaran Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Indonesia, Yang Diselenggarakan Pada Hari Rabu Tanggal 13-11-2019 (Tiga Belas November Dua Ribu Sembilan Belas), Bertempat Di Aula Kantor Kelurahan Kesenden Kota Cirebon Jalan Diponegoro No.36, Peserta Yang Hadir Dari Seluruh Unsur Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Kesenden Yaitu Para Ketua Rukun Warga Para Anggota PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Dan Juga Perwakilan Dari Karang Taruna Segara Nirmala Kelurahan Kesenden Kota Cirebon, Hadir Juga Bhabinkamtibnas Kelurahan Kesenden Kota Cirebon.

kelurahan-kesenden-cirebon

Acara Kegiatan Sosialisasi Sosialisasi Advokasi Penyelesaian Sengketa Dalam Rangka Membangun Kesadaran Hukum Masyarakat Kota Cirebon Khusus Nya Di Kelurahan Kesenden Tersebut Di Buka Oleh Sambutan Dari Bapak Kosim Selaku Lurah Kelurahan Kesenden, Bapak Kosim Sangat Senang Dan Antusias Atas Kedatangan Para Jajaran Dekan Dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Pasalnya Kegiatan Acara Sosialisasi Tersebut Bisa Menjadi Wawasan Yang  Sangat Berguna Bagi Para Peserta Yang Nanti Nya Akan Bisa Diterapkan Dalam Menghadapi Sengketa Permasalahan Secara Langsung Di Lingkungan Mayarakat, Dan Bapak Kosim Juga Memberikan Informasi Singkat Atas Situasi Kondisi Kultur Wilayah Kelurahan Kesenden Khususnya, Dan Sebenarnya Ini yang Ke dua 2 kali Nya Para Dekan Berkunjung Ke Kantor Kelurahan Kesenden Dalam Upaya Sosialisasi Perihal Penanganan Permasalahan Hukum Di Masyarakat, Ungkap Bapak Kosim“.

Sambutan Dari Para Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Diwakili Oleh Ibu Prof. Dr. Efa Laela Fakhriah, S.H.,MH Selaku Ketua Senat Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran“ Beliau Merasa Senang Karena Acara Disambut Antusias Oleh Semua Para Peserta, Juga Disambut Sangat Baik Oleh Jajaran Kantor Kelurahan Kesenden Kota Cirebon,  Isi Inti Dalam Acara Sosialisasi Advokasi Penyelesaian Sengketa Dalam Rangka Membangun Kesadaran Hukum Masyarakat Tersebut Terdapat 2 Sesi, Sesi Yang Pertama Yaitu Tentang “Penyelesaian Sengketa Ketenagakerjaan Terhadap Pelanggaran Hak Hak Pekerja” Oleh Bapak DR. Agus Mulya Karsona, SH, MH.

Bapak DR. Agus Mulya Karsona, SH, MH. Memapaparkan Point Tentang Sengketa Dalam Pekerjaan Yaitu : Perselisihan Hak, Perselisihan Kepentingan, Perselisihan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), Perselisihan Antara Serikat Perkerja, Cara Penyelesaian Perselisihan, Hak Hak Pekerja Dalam Hubungan Kerja, Hak Dasar Pekerja Atas Pembatasan Waktu Kerja Istirahat Cuti Dan Libur, Hak Dasar Untuk Membuat PKB , Hak Dasar Mogok, Hak Dasar Untuk Pekerja Perempuan, Hak  Dasar Untuk Mendapat Perlindungan Atas Tindakan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), dalam Sesi 2 Ini Bapak DR. Agus Mulya Karsona, SH, M.H Menerangkan Sangat Jelas Dan Dari Para Peserta Juga Ada Beberapa Yang Mengajukan Pertanyaaan Atas Kondisi Real Di Lingkungan Masyarakat Dalam Sengketa Pekerjaan Diantaranya Perihal Aturan Pekerja Outsourcing Dan Perihal Aturan Pekerja Lepas Transportasi Berbasis Online.

Pada Sesi Kedua Yang Juga Sebagai Sesi Terakhir Tentang Perihal “Hukum Pernikahan Di Bawah Umur”, Dalam Sesi Ini Dijelaskan Bagaimana Menangani Permasalahan Pernikahan Di Bawah Umur Dalam Lingkungan Masyarakat, Dan Akhirnya Acara Sosialisasi Advokasi Penyelesaian Sengketa Dalam Rangka Membangun Kesadaran Hukum Masyarakat Kota Cirebon Khusus Nya Di Kelurahan Kesenden Ini Ditutup Dengan Penyerahan Plakat Simbolis Dari Jajaran Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Yang Diwakili Oleh Ibu Prof. Dr. Efa Laela Fakhriah, S.H.,MH Selaku Ketua Senat Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Kepada Bapak Kosim Kelaku Lurah Kelurahan Kesenden Kota Cirebon, Pada Akhir Acara Juga Dilakukan Foto Bersama Sekaligus Saling Salam Pamit Antara Peserta Pemateri  Dan Jajaran Staf Kantor Kelurahan Kesenden Kota Cirebon.

Baca Juga :
Capacity Building Kelurahan Kesenden Tahun 2019

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
error: Content is protected !!