img

Capacity Building Kelurahan Kesenden Tahun 2019

/
/
/
34 Views

Capacity Building Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon
Tahun 2019

karangtarunacirebon.com | Sabtu (02/11/2019) | Capacity Building Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon Tahun 2019 -Kelurahan Kesenden Beserta Unsur-Unsur LKK Yang Ada Di Dalam Kelurahan Kesenden Melaksanakan Kegiatan Capacity Building. Sebagai Salah Satu LKK Di Kelurahan Kesenden, Karang Taruna Segara Nirmala Kelurahan Kesenden Turut Menjadi Peserta Dalam Kegiatan Tersebut.

Wahyu Nurochim, S.Pd Selaku Ketua Karangtaruna Menyampaikan, Pihaknya Sangat Mendukung Dan Mengapresiasi Kegiatan Capacity Building Ini.

“Kegiatan Capacity Building Merupakan Bentuk Dari Upaya Peningkatan Kapasitas Setiap Unsur LKK Di Kelurahan Kesenden Dan Semua Unsur Masyarakat Dalam Merencanakan, Melaksanakan, Dan Mengaktualisasikan Program-Program Kelurahan.” Ujar Wahyu.

Dalam Kegiatan Ini, Kelurahan Kesenden Melakukan Studi Banding Di Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Dalam Pertemuan Tersebut, Segenap Rombongan Kelurahan Kesenden, Disambut Oleh Beberapa Pihak Dari Kelurahan Karangwaru Kecamatan Tegalrejo Yogyakarta. Diantaranya Oleh, Sulasmi, S.Ip (Lurah Karangwaru), Subandono, S.Pd (Ketua LPMK  Karangwaru), Dan H. Sugito, B.Sc (Pimkol BKM Tridaya Waru Mandiri), Serta Para Anggota Lainnya.

Rangkaian Kegiatan Tersebut Diawali Dengan Sambutan Dari Pihak Kelurahan Karangwaru Yang Disampaikan Oleh Sulasmi Selaku Lurah Karangwuru. Dalam Sambutannya Sulasmi Menyampaikan Rasa Terimakasih Atas Kunjungan Dan Penghargaan Karena Telah Memilih Kelurahan Karangwaru Sebeagai Tempat Studi Banding Kelurah Kesenden.

Tidak Hanya Itu, Ia Pun Menyampaikan Beberapa Prestasi Yang Dicapai, Diantaranya Pada Tahun 2017 Dinobatkan Sebagai Bkm Terbaik Tingkat Nasional, Pada Tahun 2016 Sebagai Kelurahan Terbaik Dalam Kategori Pengelolaan Ibm (Infrastuktur Berbasis Masyarakat).

Acara Pun Dilanjutkan Dengan Sambutan Dari Lurah Kesenden.  Pak Kosim Menyampaikan “Kegiatan Ini Merupakan Upaya Studi Banding Dalam Pengembangan Pemberdayaan Peran Serta Masyarakat”. Pak Kosim Pun Menyampaikan Bahwa Penanggulangan Masalah Sampah, Dan Penataan Lingkungan Seperti Ruang Terbuka Hijau Hendaknya Bisa Diadopsi Di Wilayah Kita.

Dalam Kegiatan Capacity Building, Rombongan Kelurahan Kesenden Tidak Hanya Diterima Dalam Ruangan Saja, Melainkan Rombongan Pun Di Ajak Untuk Berkeliling Lingkungan Yang Ada Di Sekitar, Yang Merupakan Revitalisasi Yang Melibatkan Unsur Swadaya Masyarakat. Adapun Lokasi Yang Ditujunkan Diantaranya, 1). Sistem Pengelolaan Air Hujan (SPAH), 2). Penataan Daerah Pinggir Sungai, 3). Latar Srawung 55 Yang Merupakan Ruang Terbuka Hijau Publik (RTHP).

Pak Kosim Selaku Lurah Kesenden Berharap Masyarakat Kesenden Selepas Kegiatan Ini Dapat Bekerjasama Dan Terus Menjalin Kekompakan Untuk Turut Serta Dalam Perencanaan Maupun Pelaksanaan Program Pemerintah Kota Cirebon, Khususnya Di Wilayah Kelurahan Kesenden.

“Cirebon Merupakan Kota Kecil, Akan Tetapi Telah Menjadi Pusat Ibu Kota Di Wilayah Ciayumajakuning (wilayah 3 jawa barat)”. Ujar Pak Kosim

“Pemerintah Kota Cirebon Fokus Dalam Pembangunan Kota Sebagai Pusat Budaya Dan Pariwisata, Yang Diantaranya Akan Adanya Revitalisasi Wilayah Pantai Kesenden Sebagai Salah Satu Destinasi Wisata Bahari Di Kota Cirebon Tahun 2020” Lanjutnya.

Baca Juga :
Inovatif Pemuda Pelaksana Program Pemerintah

This div height required for enabling the sticky sidebar
error: Content is protected !!